5.2.11

Uncertainty : Death

Death. Kematian. Suatu kata yang jujur gue pribadi, merinding kalo dengernya. Kematian, akhir hidup di dunia yang fana. Awal gerbang kekehidupan yang sebenarnya, akhirat.

This life is full of mistery, of uncertainty. Yea misalnya jodoh. Waktu. Dan yaaa, yang satu ini. Death.

Well sebenernya kenapa dihari yang indah mendung-mendung sepoi gini gue memilih untuk menulis tentang satu kata sakral ini? As you know hari ini ada sebuah berita yang menurut gue sangat menggemparkan. Tak lain dan tak bukan adalah berita wafatnya seseorang, yang kalian pasti tau siapa, merek ga perlu disebut disini. 5 Februari. Sejam setelah berita kematiannya merebak dimedia, berita ini langsung jadi trending topic twitter, WORLDWIDE. Well you're amazing as usual, Indonesians.

Beliau masih muda, sehat, tidak ada tanda-tanda sakit sebelumnya, sedang merintis karirnya, dan sedang bahagia dengan keluarganya. Tak ada angin tak ada hujan, atau apakah hujan itu terlalu kecil sampai tak ada yang menyadarinya, beliau tiba-tiba wafat. Serangan jantung, katanya. Belakangan berhembus rumor ada indikasi yang mencurigakan, tapi apapun itu, bukan itu intinya.

Death. Yea, kematian itu misteri, dan tak ada yang tau kapan datangnya. Dokter? Tau apa mereka. Hanya prediksi manusia semata, tak dapat menandingi kuasa-Nya. Yaa. Kapan ia datangnya, siapa yang akan dibawanya, dan bagaimana caranya..its just a mistery we could never knew. Percuma mikirin..ga bakal ketemu jawabannya.

Kita tak tahu, kapan giliran kita, kapan waktu kita akan diambil-Nya. Mungkin ketika sedang di jalan, sedang disekolah, sedang bekerja, sedang liburan, sedang makan, ataupun jangan-jangan setelah anda membaca tulisan ini. Naudzubillah bukan bermaksud menakuti atau mendoakan. Sekedar agar kita waspada. Sekedar agar kita selalu bersiap. Pertanyaannya, sudahkah anda menyiapkan cukup bekal untuk kembali pada-Nya? Untuk mempertanggungjawabkan masa kehidupan anda di dunia?

 
There, we wont meet again.
There, we'll have a new mind, a new soul
And you'll never remember whatever happened before

No comments:

Post a Comment

Drop some words :)