15.4.12

Life’s Curve (?) ; The Turning Point.

Minggu, April the 15th. 10.09pm.

Kenapa tiba-tiba bisa ngomongin itu ya? Haha i have no idea too. Apa karena besok itu hari Ujian Nasional buat anak-anak SMA? Haha. Tauklah. Tiba-tiba aja terlintas dipikiran. Ya, asli malem ini otak emang lagi random sekali. Entah kenapa tiba-tiba aja saya sadar dan mikir. Berbagai macam masalah, kejadian, baik itu hal-hal yang menyenangkan, mengecewakan, bikin marah, emosi, sedih... Sebenernya saya ngerasa beruntung bisa ngalamin semua itu. Hal-hal menyenangkan, ga akan terus dirasakan sebagai kebahagiaan kalo dialami terus menerus. Makanya bentuk kurva utilitas engga linear naik terus (ada hubungannya ga sih? haha :p).  Lurus terus, mana asik? Titik balik itu perlu, dari kurva yang menanjak naik, berubah menurun (bentuk n). Awalnya susah, tapi kalo dipikir lagi, itu salah satu jalan terampuh buat menyadarkan kita kalo masa-masa kurva menanjak itu merupakah suatu hal yang berharga. Yang susah dicapai. Awal penurunan mungkin berat, kurvanya menurun curam. But as the time goes by, diiringi dengan niat dan usaha untuk menjadi lebih baik, perlahan-lahan penurunannya akan semakin melandai... 

Akhirnya, mungkin bisa terjadi turning point lagi, dari kurva yang menurun, menjadi menanjak naik (bentuk u). Hal ini menunjukkan bahwa ga selamanya nasib kita bakal jelek terus. Tuhan berkehendak, manusia bisa berusaha dan berdoa buat merubah nasibnya. Bahkan, setelah mengalami penurunan, kenaikan yang dicapai mungkin bisa lebih besar dari yang pernah dicapai sebelumnya. Mungkin terlalu teoritis, tapi saya meyakini hal ini. Semua hal di dunia ini, setiap kesalahan, keberhasilan, sekecil-kecilnya hal dan masalah, punya perannya masing-masing dalam hidup kita. Setiap ciptaan dan kejadian di dunia ini kehendak Tuhan, dan Ia ga mungkin menciptakan sekedar menciptakan kan?

- Haha entah apa yang barusan saya tulis. Baca ulang paragraf diatas pun males... Haha maafkan ketidakjelasan saya malam ini. Otak lagi hang, lama ga ketemu pacar (baca: Jung Yong Hwa :p) jadi gini deh.

No comments:

Post a Comment

Drop some words :)